Indonesia hotel supplies



Kata Melamin dan Plastik pastinya sudah tidak asing terdengar di telinga kita. Pemakaian bahan Melamin dan Plastik biasa digunakan untuk peralatan – peralatan makan, souvenir dan juga alat – alat rumah tangga lainnya. Hal itu dikarenakan bahan melamin dan plastik adalah bahan yang mudah dibersihkan, tidak mudah pecah, memiliki banyak pilihan warna dan ada banyak alasan lainnya.

Tapi apakah kita sendiri juga sudah memahami perbedaan bahan bermaterial melamin dan plastik ini? Kali ini mari kita bahas lebih dalam tentang perbedaan melamin dan plastic ini.



1. Melamin memiliki kualitas yang lebih baik daripada plastik. Melamin terasa lebih kuat dan kokoh menyerupai keramik. Sedangkan plastik terasa lebih tipis.



2. Karena lebih tipis, sudah pasti Plastik lebih elastis dibandingkan dengan melamin. Hal ini membuatnya lebih tahan banting apabila terjatuh. Anda bisa membuktikannya dengan menjatuhkan piring dengan bahan plastik dan melamin dari ketinggian yang sama. Melamin lebih rawan terhadap benturan karena memiliki material yang getas sehingga dapat terjadi keretakan atau bahkan pecah.



3. Rata-rata produk yang diproduksi menggunakan bahan baku melamin memiliki ketebalan yang lebih tebal daripada bahan plastik. Sementara untuk produk berbahan baku plastik biasanya memiliki ketebalan yang lebih tipis dibanding melamin. Kita bisa melihat secara nyata pada bagian pinggir bibir piring.



4. Produk yang terbuat dari bahan plastik pada umumnya berwarna lebih transparan daripada produk-produk berbahan dasar melamin. Sebaliknya warna produk melamin ini lebih solid dan merata di semua bagian.



5. Melamin mempunyai daya tahan yang lebih baik terhadap panas daripada plastik. Untuk mengujinya,, anda bisa mencoba dengan membakar kedua produk tersebut. Produk yang dibuat dari plastik pasti lebih cepat terbakar dan meleleh.



6. Anda juga bisa memperhatikan keterangan yang tercantum di bagian belakang produk peralatan makan. Di bagian tersebut biasanya akan ditulis keterangan bahan bakunya apakah dari melamin atau plastik.

Naah itu dia perbedaan mendasar untuk membedakan melamin dan plastik. Sekarang udah tau lebih jelas kan bagaimana produk yang berbahan melamin dan mana produk yang berbahan plastik? Pasti udah bisa dong membedakannya?

Sekarang kalau mau membeli perlengkapan pasti sudah bisa dong membedakannya? Eitssss tapi jangan lupa! STC Indonesia juga menyediakan produk – produk perlengkapan makan yang berkualitas loh! Lengkap juga mulai dari piring, gelas dan keperluan lainnya lagi dengan beragam pilihan material juga!

#Hotel #supplier #supplierhotel #hotelsupplier #hotelequipment #StcIndonesia

Penasaran? Kamu bisa langsung cek disini ni :

https://www.stcindonesia.com/category-list.php
https://www.tokopedia.com/vincidor
https://www.instagram.com/stcindonesia/