Indonesia hotel supplies

STCIndonesia -  Hotel memiliki banyak jenis ruangan yang biasanya tidak hanya digunakan untuk menginap, salah satunya adalah function room. Function room merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh hotel untuk berbagai macam keperluan sesuai dengan kebutuhan pemesan / tamu seperti meeting ataupun sebagai tempat untuk melaksanakan pesta yang sering disebut party.

 Maka dapat didefinisikan bahwa function room adalah suatu ruangan multi fungsi yang biasa digunakan untuk menyelenggarakan rapat (meeting), bonus perjalanan (incentive), pertemuan (convention), pameran (exhibition), perjamuan (function) pada periode dan dengan tujuan tertentu.

Dan pada setiap function room tersebut juga dilakukan sebuah tata letak. Sebelum menata ruang, biasanya perlu dibuat lay out yang sesuai dengan pesanan. Ada beberapa jenis lay out ruang rapat/seminar pada hotel diantaranya:

1.U-Shape Style

U shape Banquet - STCIndonesia

Model ruangan ini biasanya menggunakan penutup meja yang dipasang menjuntai kebawah sampai menutup kaki meja. Ditepi luar dipasang kursi sesuai dengan keperluan. Dibagian atas dipasang meja terpisah beserta kursinya (head table) untuk pembicara. Lay out ini sangat cocok untuk rapat dewan atau staf.

2. Class Room Style 

Classroom Style Banquet - STCIndonesia

Lay out ini seperti ruang kelas, dimana para peserta duduk di kursi belakang meja.Model ini sering dijumpai pada acara penataran, program diklat dll. 

3. V Shape

V shape Layout Banquet - STCIndonesia

Penataan dengan V shape biasanya berbentuk seperti aslinya yaitu huruf ‘V”. Dibagian depan dipasang lebih dari satu alat peraga, agar semua peserta melihat dengan jelas apa yang dipresentasikan oleh pembicara.

 4. Y Shape

Catwalk Layout - STCINDONESIA

Bentuk/model ini digunakan untuk acara fashion show yang dikenal dengan istilah cat walk. Biasanya hanya menggunakan kursi banquet tanpa meja agar pengunjung dapat melihat secara penuh.

5. I Shape

I shape Layout - STCINDONESIA

 

Pengaturan ini tidak menggunakan Head Table, biasanya posisi memanjang membentuk huruf “I”. Bentuk ini biasanya digunakan dalam perusahaan atau 1 organisasi.

 6. Theater Style

Theater style tata letak - STCIndonesia

Model ini hanya dipasang dengan kursi tanpa meja agar dapat menampung lebih banyak peserta. Dibagian depan dipasang meja dengan kursi sebagai Head Table untuk pembicara atau ketua siding, dibagian pentas diletakkan podium sebagai tempat berbicara.

7. Hollow Shape

Hollow Square Banquet Layout - STC


 

Pada style ini tidak ada head table karena tata letak kursi saling mengikuti, dan bagian tengah terlihat kosong. Biasanya digunakan sebagai tempat berbicara, ataupun agar para peserta lebih aktif dalam berinteraksi.

8.Wedding style

Dan yang terakhir adalah wedding style, style ini paling sering digunakan pada acara pernikahan. Biasanya menggunakan meja bundar agar keluarga yang diundang dapat duduk bersama dalam 1 meja dan melihat pengantin.

Dengan berbagai lay out dalam meeting room tersebut tentunya kamu membutuhkan banyak IBM/Foldable table dan Banquet Chair. STCIndonesia sebagai distributor perlengkapan hotel Indonesia tentunya memiliki berbagai jenis dan ukuran Meja IBM/Foldable hingga kursi banquet. Tidak hanya itu kami juga menyediakan podium yang digunakan untuk berbicara didepan meeting room tersebut.

Untuk pemesanan meja IBM dan kursi banquet Indonesia kamu dapat menuju disini atau hubungi T. +62 61 455 9100(Medan) , T. +62 812 133 7373(Jakarta).