Indonesia hotel supplies

STCIndonesia – Dapur restoran hotel biasanya memerlukan banyak sekali perlengkapan seperti F&B Trolley, Utensils, dan lain-lainnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan yang ada. Kemampuan koki yang hebat saja tidak cukup jika kamu tidak mempunyai perlengkapan yang memadai. Tidak hanya dapur hotel yang harus memiliki perlengkapan dapur yang memadai, dapur pribadi yang kamu miliki juga harus lengkap.

Bagi kamu yang hobi memasak dirumah kamu juga dapat menggunakan peralatan dapur hotel. Akan tetapi, semakin besar dapur yang dimiliki, maka semakin besar pula tingkat kebutuhan terhadap peralatan dapurnya. Untuk menunjang dapur agar lebih produktif sudah seharusnya Anda harus melakukan persiapan yang layak dan lengkap.

Berikut ini adalah berbagai perlengkapan dapur hotel yang dapat dipakai di dapur pribadi : 

 1.Beragam Jenis Pisau


Para koki hotel biasa mengolah daging, sayuran, atau mengiris roti karena ada terdapat beragam jenis pisau. Alat ini memang berfungsi untuk mengiris daging, sayuran, atau roti dalam bentuk tipis-tipis dan beraneka jenis bahan makanan lainnya dengan cepat dan rapi.

Beragam jenis pisau itu juga berguna untuk kamu yang hobi memasak dirumah. Berbagai jenis makanan mulai dari roti hingga ikan. Adapun jenis dan nama pisau seperti  Slicing Knife , Santoku Knife Granton-edge , Paring Knife , Peeling Knife , Fish Filleting Knife dan lain lain

2.Panci dan Wajan Yang Tepat


Saat memasak, tentunya kamu akan sangat membutuhkan panci dan wajan untuk mengolah makanan. Panci adalah peralatan restoran multifungsi. Selain digunakan untuk merebus / mengukus makanan, panci dapat digunakan untuk membuat kaldu, memasak mie, hingga menanak nasi.

Anda harus memiliki beberapa jenis panci dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda sekaligus, sehingga Anda dapat lebih cepat saat memasak. Selain panci, wajan juga diperlukan untuk menumis, menggoreng, atau memanggang. Pilihlah wajan berbahan besi atau stainless steel dengan lapisan anti lengket agar mudah digunakan saat memasak.

STCIndonesia memiliki panci dan wajan stainless steel berbagai bentuk dan ukuran seperti Sauce Pan One Handle W/ Cover , S/S Copper Sauce Pot , Chinese Wok , Steam Pot , Fish Kettle With Lid and Grid dan lain-lain. 

3.       Rak Tempat Penyimpanan Khusus 

Atur ruangan dapur pribadi Anda dan tambahkan beragam rak-rak khusus untuk tempat peralatan dan perlengkapan memasak. Atur tata letak yang baik dan benar agar Anda dapat dengan mudah mengambil segala peralatan/perlengkapan yang dibutuhkan. Rak penyimpanan sebaiknya menggunakan bahan stainless steel yang tidak mudah rusak dan mudah dibersihkan dibandingkan menggunakan berbahan kayu

4.       Tempat penyimpanan Makanan

Selain Freezer, dapur pribadi juga memerlukan tempat penyimpanan makanan yang berfungsi untuk mengawetkan makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Tempat penyimpanan khusus tersebut juga memudahkan kamu untuk lebih mudah mengambil bahan yang dicari, sehingga freezer/kulkas tidak berantakan.

Adapun tipe dan jenis penyimpan makanan dalam berbagai bentuk dan ukuran, contohnya Round Food Storage Containers , Polycarbonate Food Pans dan PC Square Food Storage Containers

Setelah perlengkapan anda lengkap sebaiknya perlu untuk memastikan agar memiliki peralatan keamanan yang lengkap dalam dapur Anda, salah satunya adalah memiliki alat pemadam kebakaran untuk mencegah potensi terjadinya kebakaran.

Anda harus selektif dalam memilih peralatan dapur. Usahakan agar mendapatkan peralatan dengan harga murah, namun tahan lama, sehingga tidak memerlukan biaya tambahan untuk reparasi. Maka dari itu kami STCIndonesia, distributor perlengkapan hotel memiliki semua Kitchen Equipment di Indonesia yang dijual dengan kualitas tinggi dan tentunya murah.

Dan itu adalah Berbagai perlengkapan dapur hotel yang dapat dipakai di dapur pribadi. Bagi kamu yang ingin memesan perlengkapan hotel atau ruang meeting seperti kursi banquet, meja IBM , meja foldable dan lain-lainnnya. Silahkan hubungi kami di