Indonesia hotel supplies

Menginap di suatu hotel, Anda tentu mengharapkan fasilitas yang nyaman, termasuk kenyamanan kamarnya. Selain ruang interior kamar yang ditata dengan bagus, benda-benda yang ada di dalamnya pun haruslah bersih dan sehat. Salah satu benda tersebut adalah bed cover atau sprei yang disediakan pihak hotel demi kenyamanan tidur Anda. Pihak hotel bisa mendapatkan sprei atau bed cover dari supplier hotel berkualitas, www.stcindonesia.com.

Tapi, belum tentu setiap hotel membersihkan bed cover atau sprei dengan baik. Dengan berbagai alasan, seperti banyaknya tamu yang bergantian menginap di hotel atau karena untuk efisiensi biaya perawatan hotel. Nah, sebaiknya Anda memperhatikan dengan lebih baik bed cover atau sprei yang tersedia di kamar hotel Anda. Ini yang perlu Anda perhatikan.

1. Warnanya masihkah putih bersih?

Warna putih dipilih pihak hotel untuk mendapatkan kesan bersih dan sehat. Bed cover atau sprei yang warnanya masih putih cerah tentu lebih baik dibandingkan yang warnanya sudah memudar. Jika Anda menginap di hotel dan mendapatkan bed cover dengan warna masih putih cerah, maka pihak hotel melakukan pemeliharaan dengan baik. Bagian housekeeping hotel sudah melakukan tugasnya dengan baik, membersihkan bed cover dan menggantinya tepat pada waktunya.

2. Apakah terlihat kusut?

Selain warna, perhatikan juga apakah bed cover atau sprei hotel terlihat kusut. Proses pencucian dan penggantian bed cover yang tepat pada waktunya bisa mencegah benda yang berfungsi memberi kenyamanan tidur ini dari kekusutan. Jika Anda mendapatkan bed cover yang kusut, segeralah minta ganti kepada pihak hotel. Kusutnya bed cover membuat tidur Anda tidak nyaman, selain juga menandakan pihak hotel tidak merawatnya dengan baik.

3. Apakah ada noda atau bercak-bercak yang mengotori sprei atau bed cover?

Warna yang putih bersih tidak akan sempurna jika pada bagian-bagian tertentu bed cover atau sprei terdapat noda atau bercak-bercak yang membuatnya kotor. Ini bisa terjadi karena pihak hotel tidak teliti dalam membersihkan dan mengganti bed cover. Ketidaktelitian itu bisa terjadi jika tamu hotel sangat banyak, datang dan pergi silih berganti, sementara personil bagian kebersihan terbatas. Jika Anda mendapatkan bed cover atau sprei masih bernoda segeralah minta ganti yang baru.

4. Apakah ada bau tak sedap tertinggal di sprei atau bed cover?

Anda menyewa kamar hotel untuk mendapatkan kenyamanan, bahkan relaksasi, karena bisa beristirahat dengan nyaman. Tapi, sebelum Anda masuk kamar, tentu sebelumnya sudah ada tamu hotel yang menginap di kamar yang Anda sewa tersebut. Bisa jadi, tamu hotel meninggalkan bau tak sedap, seperti bau keringat atau bau kuman yang menempel pada tubuh tamu hotel.

Sementara itu, pihak hotel tidak sempurna membersihkan sprei atau bed cover karena terburu-buru dengan banyaknya tamu. Hal-hal yang dibersihkan hanyalah bagian yang tampak oleh mata, tanpa lebih awas mencium bau bed cover. Bau tak sedap baru ditemukan oleh Anda ketika Anda hendak berbaring di bed cover.

Jika ini terjadi, segera minta hotel menggantinya supaya Anda bisa nyaman menikmati fasilitas yang Anda bayar dengan mahal. Atau setidaknya, Anda mengeluarkan uang untuk biaya hotel, meskipun murah, sehingga tetap layak mendapatkan pelayanan memuaskan dari hotel yang Anda tempati.

Termasuk ketika Anda diberi fasilitas sprei atau bed cover yang buruk atau tidak memenuhi standar kebersihan dan kesehatan, segeralah komplain supaya pihak hotel bertindak cepat mengganti sprei atau bed cover yang ada di kamar Anda. Dengan demikian, Anda benar-benar menikmati kenyamanan dan kesehatan di kamar hotel yang Anda sewa.***